SMA N 15 bekasi


Sebuah SMA kecil di Kota Bekasi

Sudah 2 tahun aku belajar di sekolah “SMA N 15 Bekasi” ini. Sekolahku berada di daerah pedalaman. Kondisi sekolahku sangat sederhana. Hanya ada enam kelas. Dan ruang kantor.Mungkin karena sekolah kami adalah sekolah baru berdiri di tahun 2006.Sekarang aku sudah kelas XII. Hanya ada tiga kelas di tahun angkatan ku. Sedangkan guru yang mengajar di sekolahku hanya ada 8 orang. Masing masing guru mengajar di semua kelas. Dalam belajar, kami dan guru senang membaur. Seperti mengerjakan latihan misalnya, kami sering mengerjakan dan memecahkannya bersama-sama, dan tidak malu-malu bertanya kalau tidak paham. Kami dan guru terlihat sangat akrab sekali, Entah ia atau tidak mungkin ini terjadi hanya ada di sekolah kami “SMA N 15 Bekasi”!

Pulang sekolah hari ini aku membonceng Ayuni teman ku yang ku kenal dari kelas 1 SMA namun baru di kelas 3 ini aku di berikan kesempatan untuk semotor dengan na. Itu pun dia yang memulai,Aku tergolong anak yang pemalu. Sampai akhirnya kami menjadi dekat sebulan telah berlau setiap pagi aku sudah siap di depan rumahnya,singkat cerita aku dan dia menjadi sangat dekat pada suatu kesempatan aku dan dia di undang dalam suatu acara ulang tahun teman ku.entah kenapa tiba” ia meminta untuk aku menemaninya membeli kado,tentu saja aku tak menolak ajakannya dan dia meminta untuk memakai baju warna putih tanpa pikir panjang aku pun menjawab “ia” dari situlah perasaan sayang itu tumbuh dan kami menjadi pasangan pada tanggal 11 maret 2009

Setahun yang lalu ada dua orang guru bantu yang dipindah tugaskan dari kota ke sekolahku. Betapa gembiranya aku waktu itu. Aku berharap kehadiaran mereka bisa memberikan kemajuan bagi sekolahku. Namun harapanku itu kemudian pupus. Sebulan mengajar, mereka hanya empat kali datang ke sekolahku. Bulan berikutnya, mereka tak pernah datang-datang dari sekolah lagi ke sekolah. Ah, mungkin mereka tak terbiasa dengan keadaan tempatku yang terpelosok jauh berada di pedalaman.

Suatu hari Pak Dedi pernah bertanya kepadaku tentang cita-citaku. “Apa cita-cita lu za?”

“Saya  ingin jadi programmer pak!” jawabku mantap.

“Menjadi programmer?” Pak Dedi ter-senyum.

Aku mengangguk, “Aku ingin membuat sekolah ini menjadi maju. Aku ingin semua orang bangga dengan sekolah baru ini. Aku akan banggakan sekolah ini,akan saya kenalkan sekolah ini pak. Awalnya yang ku ingin adalah bekerja di kantor dan memakai jass dan berdasi tanpa tau ingin menjadi apa. Mata Pak Dedi  tampak berkaca-kaca mendengar penuturanku. “Pendidikan di sekolah ku ini memang menyedihkan. Tak ada fasilitas yang sama dengan SMA unggulan di kota ku.Mataku berkaca kaca. Aku sedih sekali. Di rumah, seharusnya Ayah bisa membimbingku belajar dan mengerjakan PR. Tapi mana mungkin. Ayah hanya lulusan SD,ayah ku lahir di Jawa Timur dan dia hidup di Jakarta karena merantau

“Papa bangga padamu, Re. Kamu dari SD hingga SMA kamu masuk sekolah negeri. Orang tua ku tidak mau jika aku masuk sekolah swasta entah kenapa,tapi itulah pemikirannya.Satu pesan yang ku ingat adalah “rajin adalah kunci sebuah kepintaran”. Itulah pesan yang ku ingat hingga saat ini.

“Terima kasih,” ucapku terharu pada papa dan mama”. Ini juga berkat papa dan mama yang mau menyekolahkanku hingga aku bisa kuliah.

Saat ini aku kuliah di Universitas Gunadarma jurusan teknik informatika mengejar cita” ku menjadi seorang programmer.

Papa dan Mama memelukku, dan menciumi kedua pipiku dengan penuh rasa sayang dan cinta.

Ah, kelak, aku harus bisa membangun Usaha ayah lebih besar lagi. Dan akan ku buat menjadi lebih maju! Aku ingin semua orang di keluarga ku bangga pada ku dan ayah ibu ku.Gambar

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

