Pendapat,persepsi,penilaian dan saran untuk universitas Gunadarma


Persepsi terhadap situs Gunadarma

Membahas tentang situs Gundarma yang biasa saya secara pribadi akses hanya ada 3 yakni stdentsite staffsite,staff site dan baak baiklah saya akan langusng membahas k-3 situs tersebut pertama – tama studntsite.Studentsite adalah salah satu aplikasi digital yang dibuat untuk digunakan para mahasiswa untuk berkoneksi dengan dosen softskill dan mendapatkan berbagai informasi baik jadwal kuliah, nilai, dan berbagai kondisi lain yang harus dipenuhi untuk siding. Bisa dibilang Studentsite adalah salah satu hal yang wajib dimiliki para mahasiswa

Desain Studentsite sangat simple dengan berbagai koneksi ke situs universitas Gunadarma lain yang juga memiliki link yang saling berhubungan satu sama lain. Contohnya adalah UG forum dimana para mahasiswa bisa saling berbagi informasi antara sesama jurusan maupun beda jurusan.   Selain itu ada pilihan untuk mengubah password dan preferences dimana changes password  sesuai dengan artinya adalah untuk mengubah password user. Dan untuk Preferences mahasiswa bisa memilih bagaimana pengaturan penampilan Studentsite sesuai dengan kecocokannya. Oh ya hampir lupa ada satu ikon diatas yang digunakan untuk mengakses email mahasiswa yang terhubung dengan studentsite, bukan maksudnya terhubung dengan email yang digunakan saat mendaftar tapi dengan email yang menempel dengan studentsite

Studentsite dengan bentuk yang simple dan pemisahan email dari Locker membuat studentsite ringan untuk diakses dan tidak terlalu susah dilihat oleh para mahasiswa. Bukan hanya itu dengan adanya informasi-informasi membuat studentsite  salah satu dari situs gunadarma yang sering diakses oleh mahasiswa untuk mendapatkan informasi. Tapi sayangnya kenapa  untuk mengakses bagian lain dari studentsite seperti lecturer messages dan rangkuman nilai harus menggunakan menu pulldown dan bukannya ikon seperti  ikon Email. Bukankah dengan menggunakan mahasiswa dapat lebih mudah untuk mengaksesnya daripada harus membuka menu pulldown sebelum bisa mengaksesnya.

Staffsite : digunakan oleh dosen untuk mempermudahkan komunikasi baik antara dosen dengan mahasiswa maupun antara dosen dengan dosen tu staff lainnya.

 

BAAK : dipergunkan untuk mengetahui informasi dari segi perkuliahan hingga pengurusan skripsi.

 

Kritik untuk website gunadarma :

Menurut saya website gunadarma itu perlu direvisi ulang guna untuk lebih memudahkan mahasiswa mengaksesnya. Dengan fitur dan fasilitas yang lebih lengkap.

Saran untuk website gunadarma :

Menurut saya website gunadarma seharusnya ada konten chat juga, agar diantara mahasiswa atau dosen dapat berkomunikasi dengan lancar dan baik tentu dengan persyaratan dan keamanan guna memberi kenyamanan pada setiap pengguna.

 

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s